Kamis, 15 Juli 2010

Apa sich tujuan kuliah (cerita pribadi)

Selamat pagi semua...
pagi ni tanggal 15 juli 2010 pukul 07:00  wita gue langsung menghadap laptop tujuan nya mau kerja skripsi sich dikit-dikit..!! hehehee
tiba-tiba gue terpikir sebenarnya apa sich tujuan orang kuliah..?  sebab melihat sarjana yang tidak sedikit  jumlahnya selesai kuliah namun tidak mendapat pekerjaan (kalau g percaya buat aja survei.. hehehehe) maklum lah negara indonesia kan lapangan kerja nya sedikit, tapi bangga dengan gelar negara pengekspor manusia terbesar.. aneh yaa.. secara indonesia punya kekayaan alam yang begitu besar..
Ada juga yang selesai kuliah bukannya kerja sesuai dengan backround pendidikan nya, malah terjun ke dunia yang notabene sangat jauh dari jenjang pendidikan,,  contoh kecilnya saya ambil dari teman-teman gue aja dech. Ada teman saya lulusan ilmu pendidikan akhirnya kerja di bank, lulusan ilmu pemerintahan malah kerja di Kementrian Agama, kata anak muda sekarang KAN G NYAMBUNG..!!
Kembali lagi saya teringat teman-teman kampus gue yang sudah selesai kuliah g sampai 4 tahun, boleh lah waktunya.. heeheehe  ketahuan nich kalau gue agak lambat selesainya..   teman gue yang udah selesai ada catur, ana, ayu, andika, lina, rika, yasir, rahmi, fitrah itu aja kayaknya..
Nach,, menurut teman-teman yang belum selesai studi teman-teman kita yang dah selesai itu dah berhasil, walaupun sich g semua nya dah dapat kerja, ada chatur setau saya dia dah jadi pegawai di salah satu bank swasta di kota palu Dia juga sekarang lagi rekomendasikan ana kerja di tempatnya, yasir lanjut ambil S2 di UNHAS Makasar, Rahmi juga lanjut S2 di UNSRAT Manado, sisanya tich gue g tau kerja or belum tapi sebagai teman yang baik mendoakan aja semoga cepat-cepat dapat kerja,, amien..
Ups,, gue dah nyosor aja terus tanpa jelasin biodata.. keasikan sich..
Perkenalkan  nama saya Sultan A. Hamu, teman2 biasa panggil Utam tapi kalau di dunia maya nama gue jadi Fadly,, hehehhee. tadi tuch saya cerita teman2 seangkatan saya 2006 di Universitas Tadulako Palu ambil program studi Ilmu Pemerintahan, Kedengarannya pintar Masalah Pemerintahan Ya,, hehehe (sssstttt jangan bilang ya,, padahal saya g terlalu ngerti).
banyak orang menganggap bahwa dengan kuliah kita bisa sukses karena bisa dapaat kerja apalagi kalauu bisa jadi PNS dan berpenghasilan, saya rasa itu agak keliru karena sebenarnya manurut saya kuliah itu bukan jalan untuk kita jadi PNS atau apalah.. kuliah tempat kita menuntut ilmu  dengan ilmu kita bisa menciptakan lapangan kerja tanpa berharap mencari  kerja.. karena sesungguhnya pengetahuan adalah sesuatu yang berharga dan tak akan pernah hilang dari diri kita sampai kita mati.
imam Ahmad pernah berkata berkata: “Ilmu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar.
jika kita menuntut ilmu haruslah ikhlas dan berniat dalam hati kerana Allah. namun apabila kita menuntut ilmu hanya untuk mendapatkan gelaran, kedudukan atau ingin menjadi orang dipandang, maka Rasulullah SAW memberi peringatan.
Baginda SAW bersabda yang bermaksud: “Barang siapa menuntut ilmu yang dipelajari hanya kerana Allah sedangkan ia tidak menuntutnya kecuali untuk mendapatkan mata benda dunia, ia tidak akan mendapat bau syurga pada hari kiamat.” (Hadis riwayat Ahmad, Abu Daud dan Ibnu Majah)
ups,, udah lari ke agama ya,, itu wajib donk karena semua permasalahan yang ada di dunia ini jawabanya ada di Al`Quran dan Hadits.. lanjut.....
Nach, ada juga teman main gue Hendro, anul, Yudit, yang pastinya di KTP masing2 belum ada tambahan hurup S.Ip sama kayak gue,, teman2 gue nich punya sifat yang berbeda2 maklum lah dari daerah berbeda juga,, saya asal dari Ampana (pasti banyak yang g tau letaknya) tapi ortuku dari luar lho,, luar provinsi sulteng maksudnya.. hehhehe., Anul dari Parigi paling suka nonton berita apalagi masalah politik maklum penggemar Bung Karno, Salut gue.. sedangkan Yudit dah lahir di palu, ni anak paling susah tepat waktu asli ngaretnya minta ampun tapi tetep asik,  dan Hendro dah Lahir di palu juga, walaupun sich orang tuanya pendatang sich, nach kalau dia nich menurutku dah mulai sukses, maklum dia bawa mobil k kampus secara kan kerja sampingan jadi photografer, beda ma kita masih bawa motor (butut lagi) tapi tetep bersyukur ko,..!!
Nach kita sama-sama punya prinsip kalau kuliah itu jangan terlalu terburu-buru, santai saja lah..  karena cepat atau lambat kuliah pasti akan dilewati sama kayak waktu SMA.. hehehe tapi harus tetep kuliah juga donk kalau mau g di DO.
Teman2 kuliah ku masih banyak lagi,, ada agil, ebus, anto, nindi, ita lutfan, roni, iral, sulfia, agusman, nila. ade, winda, sigit, hajrin,kamil dan masih banyak lagi susah bilang satu persatu,, ups.. ada hendro datang, gue g mau dia tau kalau lagi nulis,, entar di ejek lagi.. udah dulu ya kapan-kapan saya sambung lagi, mau mandi juga nich. Hehehee ok ok
Bersambung.......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About